Khansa dan Hantu

>> Tuesday, May 10, 2011

Khansa sekarang sudah mengenal kata-kata 'hantu'. Kami kaget waktu Khansa pertama kali menyebut kata hantu karena memang kami sangat menjaga supaya anak-anak tidak mengenal kata atau istilah yang memang tidak perlu mereka tahu.



Kata-kata itu keluar dari mulut Khansa sewaktu Bunda menyuruhnya membuang sampah ke dapur malam-malam. Katanya, "Bunda, mbak ngga mau ke dapur, ada hantu… hiii." Kalau ditanya hantu itu apa, jawabnya "Hantu itu yang gelap-gelap Bun.



Malam itu dihabiskan dengan ceramah Bunda yang berusaha menghapus ketakutan Khansa akan hantu. "Hantu itu ngga ada…. Bla bla bla…"



Malam berikutnya Khansa masih bicara seputar hantu. Dia pun meralat jawabannya ke Bunda, "Bunda, mbak udah tau apa itu hantu. Kata si A hantu itu orang mati yang hidup lagi. Trus dia jalannya gini (sambil praktek lompat-lompat ala vampire cina)"



(trust me, it is not easy to argue with Khansa, unless we have a good strong explanation)



Selidik punya selidik ternyata dia dapat kata-kata itu dari temannya di sekolah. Dan ternyata keesokan paginya setelah ditanya apa itu hantu, dia pun bertanya kepada temannya, apa itu hantu.



Tidak mudah menjadi orang tua… seprotektif apapun kita, mau tidak mau anak-anak akan terekspose pada kehidupan sosial di luar rumah yang tidak bisa kita control 100%.

5 comments:

Wanda 10:07 AM  

Damay, di update lagi dong blognya :)

Wanda juga masih bingung kalau mau ngejelasin soal hantu. Apalagi tetangga ada anak indigo yang bisa lihat jin gitu di rumahnya sampai nangis-nangis :( Wanda baru bisa ngejelasin kalau hantu itu sebenernya jin, yang mana juga takut sama Allah. Kalau kita doa sama Allah, jin ga akan berani nyakitin kita..

Tuwaga Family 10:34 AM  

mbak dah lama gak ada tambahannya ni, kangen baca-baca blog ini, ibuuuu banged, tapi nancepp banged juga, he hehe, salam kenal

Ummu Khansa 8:34 PM  

Wanda&The story of cake on dish: Hehe, iya lama banget ngga ditengok ini blog nya. Alhamdulillah sudha ada waktu lg skrg2 ini =)

Ummu Khansa 8:35 PM  

Wanda: Iya Wanda, betul2, bisa dijelaskan begitu ya. Syukron

Tuwaga Family 2:54 AM  

kangeeeeeeen mbak, apa kabarnya sekarang, masih menunggu untaian hikmah selanjutnya

Post a Comment

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP