Gigi Hudzaifa Sudah Turun

>> Tuesday, May 10, 2011

Kira-kira 2 bulan yang lalu Hudzaifa jatuh dari meja, gigi depannya masuk ke gusi atas. Bunda masih ngeri kalau teringat kejadiannya. Gusinya berdarah dan bengkak.


Kejadiannya siang saat weekdays, si mba pengasuh telepon Bunda sambil nangis sesenggukan. Bunda pun langsung pulang sambil terus deg-degan selama perjalanan dari kantor ke rumah. Ayah juga segera sampai rumah tidak lama setelah Bunda.

Kami cek giginya hilang satu dan tidak ditemukan di lantai atau manapun. Curiga lah kami bahwa giginya masuk ke gusi. Hudzaifa langsung kami larikan ke KK hospital bagian emergency unit. Dari KK, Hudzaifa dirujuk ke Singapore Dental Center. Dari hasil xray di SDC, diketahui bahwa gigi yang masuk ke gusi tidak sampai mendorong calon gigi permanennya jadi dokter memutuskan untuk tidak melakukan operasi. Dokter bilang akan mengobservasi perkembangannya periodically (mingguan dilanjutkan dengan bulanan).

Tadinya kami sulit percaya bahwa giginya akan turun dengan sendirinya. Tapi ternyata betul, pelan-pelan giginya nongol sendiri. Alhamdulillah sekarang sudah 90% turun walau posisinya miring. Dari konsultasi terakhir ke SDC, dokter bilang tidak mengapa dengan posisi gigi yang sekarang karena toh nanti gigi bayinya akan tanggal dan digantikan oleh gigi dewasa.

Ya Allah jagalah anak-anak kami, karena Engkaulah sebaik-baik penjaga...

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP