Pindah Sekolah Anak-anak

>> Tuesday, May 10, 2011

Bunda harus kecewa dengan keputusan sekolah anak-anak untuk menaikkan uang bulanan dengan alasan naiknya biaya operasional. Tidak tanggung-tanggung pula naiknya $100 menjadi $160 untuk pre-nursery dan $145 menjadi $160 untuk kindergarten.


Dibandingkan dengan TK Islam lain, sekolah Khansa Syifa termasuk mahal, apalagi setelah biaya sekolahnya naik. Salah satu alasan Bunda menyekolahkan mereka di sana adalah karena lokasinya dekat dengan kantor Bunda jadi kalau ada apa-apa Bunda bisa langsung turun lapangan.

Sebetulnya kami cukup senang dengan perkembangan akademis anak-anak. Kami akui kurikulum dan perhatian guru-gurunya bagus. Dengan kelas yang isinya berkisar 10 anak, guru bisa memberikan atensi yang cukup kepada setiap anak.

Tapi ngga kuat kalau biayanya semahal itu. Sayang aja, masih TK gitu lho...

Akhirnya kami memutuskan untuk memindahkan mereka ke sekolah Masjid. Baru tau kalau TK masjid biayanya jauh lebih murah, $75 untuk pre-nursery dan $85 untuk kindergarten. Payah nih Bunda, selalunya begitu, ngga -do enough market research- sebelum memutuskan. Kalau tahu begitu kan dari dulu anak-anak disekolahin di TK Masjid aja (masjidnya juga tidak terlalu jauh dari kantor Bunda). Biaya seragam dan buku juga hanya 1/2 harga dibanding harga di sekolah yang lama (sekolah lama: seragam $70, buku $300 an per anak).

Dengan memindahkan anak-anak ke sekolah yang baru terpaksa kami haru merelakan 1 bulan deposit di sekolah yang lama, $245 untuk 2 anak =(. Rada-rada geregetan juga sama sekolah lamanya, seenaknya menaikkan harga ditengah tahun ajaran tapi depositnya tidak bisa diambil (deposit ini dibayar dimuka saat pendaftaran bulan Januari lalu dan seharusnya dipakai untuk biaya sekolah bulan Desember). Catatan, di TK Masjid tidak perlu bayar deposit.

Insya Allah mulai Juli nanti anak-anak sudah sekolah di sekolah yang baru. Semoga kualitas sekolah barunya tidak kalah dengan sekolah lama dan semoga Khansa Syifa bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP