Anak-anak itu polos dan murni

>> Saturday, December 31, 2011

Khansa cerita sama Bunda bahwa dia baru saja melihat video yang menceritakan kisah seekor kucing bernama si Belang yang tidak punya ayah dan tidak punya ibu, juga tidak punya rumah. Si Belang adalah kucing yang baik karena dia sayang dan menjaga adiknya sendiri. Lalu si Belang bertemu dengan si Pusi. Si Pusi menawarkan si Belang dan adiknya supaya tinggal bersama Pusi dan ayah ibu Pusi.

Diakhir cerita, suara Khansa jadi sedikit parau dan matanya berkaca-kaca, lalu katanya: Bunda, kasian si Belang, kenapa ya kok di dunia ini ada yang ngga punya ayah ibu...(lalu Khansa peluk Bunda erat)

Bunda pun tidak menyia-nyiakan momen ini, kasih nasehat dong... =P
Bunda: 'Iya kak, macam-macam ujian yang Allah beri kepada hambaNya untuk menguji apakah hambaNya itu bersabar dan bersyukur atau tidak. Khansa punya Ayah Bunda lengkap, Khansa harus bersyukur sama Allah dengan cara sayang Ayah Bunda dan harus nurut ya.'

Khansa peluk Bunda makin erat dan mengangguk-angguk.

Oh...Khansa...

Suatu saat nanti Khansa akan tahu berbagai macam kehidupan di dunia ini...semoga Khansa bisa mengambil hikmahnya

3 comments:

Wanda 2:29 PM  

huhuhu..ikutan terharu denger cerita Khansa..Bunda pinter aja ngambil kesempatan dalam kesempitan hehehe..semoga kita bisa bimbing anak-anak terus melalui ujian hidup mereka ya..

Ummu Khansa 2:35 AM  

Hehehe betul Wanda. Amin...

Ummu Khansa 2:35 AM  

Hehehe betul Wanda. Amin...

Post a Comment

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP