Dunia Anak - Anak

>> Monday, June 22, 2015

Ya Allah ini blog sampe debuan, bertahun-tahun ngga ditengok =p hampir saja terlupakan. Insya Allah kedepannya bunda akan punya waktu lebih, moga-moga blog nya tidak terbengkalai lagi.

So many things happen in the last 2 years... sayang juga tidak terdokumentasikan disini.

Insya Allah bunda mau recall satu per satu kejadian-kejadian penting/lucu yang bisa diambil hikmahnya disini, atau paling tidak buat dibaca-baca lagi nanti...

Alhamdulillah kami dikaruniai 3 orang anak yang sekarang sudah besar-besar. Khansa Syifa Hudza sekarang sudah 9 / 7 / 5 tahun. Cepatnya waktu berlalu... (huhu kemana aja bun).

Alhamdulillahilladzi bi ni'matihi tatimmusshoolihaat. Segala puji bagi Allah yang dengan nikmatNya menjadi sempurna segala amal sholih.

Khansa Syifa Hudza biasa main sama-sama bertiga aja. Main nya bisa selaras loh; ala girl dan boy pada saat yang bersamaan. Permainannya mereka sebut dengan mainan "dunia anak-anak". 

Kakak-kakaknya main ibu-ibuan/rumah-rumahan, si adek main tembak-tembakan (dia sebut nya soldier-soldier an). Si soldier pura-pura nya mendatangi rumah si ibu, si soldier pura-puranya menolong si ibu. Ada juga scene yang ibunya pura-pura kena rampok... dst dst...

'Dunia anak-anak' disebut nya punya bahasa dan aturan sendiri. Kalau mereka sedang di 'dunia anak-anak', bunda di larang ikut campur. 

Suatu siang...
Bunda: Za, sholat dhuhur dulu udah jam 1
Za: Bun, kita masih di dunia anak-anak ni, disini dhuhurnya itu jam 3

Di lain waktu...
Bunda: Kak, jangan lompat-lompat, kasurnya udah mau jebol.
Syifa: Bun, di dunia anak-anak kita boleh apaaaa aja, orang gede jangan ikut-ikutan.

Pernah juga sore-sore Hudza dan kakak-kakak berniat bantuin bunda ngepel. 
Za: Bun kita aja bun yang ngepel.
Bunda: ok, bunda ke toilet dulu
Daaan, cuma 10 menit ditinggal itu air udah kemana-mana sampai ke ruang tamu dan dipake seluncuran. 

Bunda: Apa-apaan ini?!?
Bertiga: Bun, kita lagi di dunia anak-anak, baru main sekacang laju... jangan marah bun, di dunia anak-anak ga boleh marah-marah.

Hedeeeh... plis deh kalian...!

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP